JAKARTA, Hari ke 3 pertemuan Gubernur Papua Lukas Enembe kali ini bersama Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Dr. Ardan Adiperdana di kantor BPKP Jakarta didampingi juga oleh Sekda Papua TEH Herry Dosinaen dan Asisten I Setda Papua Doren Wakerkwa, Asisten II Setda Papua Noak Kapisa dan beberapa pimpin OPD, Kamis 01/11.
Kepala BPKP Dr. Ardan Adiperdana membenarkan bahwa pihak Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan telah diberi mandat oleh Presiden Republik Indonesia Jokowidodo agar juga ikut serta dalam membantu Gubernur Papua mensukseskan PON.
“Tugas kami dari Presiden untuk mengawal proses penyelenggaraan PON 20 Tahun 2020 di Papua, Perencanaan sampai dengan pertanggung jawaban.” Katanya.
Rapat umum yang terkait dengan Papua Hal-hal yang terkait dengan PON yang kami membahas, dan kami sudah menegaskan bahwa kami dari pihak BPKP siap untuk tugas yang diberikan.
“Sebetulnya penyusunan ini telah kami laksanakan dengan baik dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan di Pusat maupun di papua.” Tuturnya
“Saya juga menyatakan bahwa mana ada keputusan yang harus sesegera mungkin dilakukan ke tingkat menkeu (menteri keuangan) agar dapat dikordinasikan untuk mencapai hasil yang memperlancar pelaksanaan itu “ujarnya.
Untuk itu kami sudah mempersiapkan sistim pengendalian interen dan ada perangkat yang sudah dipersiapkan untuk menjaga, mengungkapkan dan memastikan bahwa sistem itu berjalan dengan baik, tegasnya.

Leave a Reply